topbella

Selasa, 17 Mei 2011

komik

membuat komik merupakan tugas keempat pada mata kuliah Pengembangan Media Pembelajaran Geografi. Gambar dalam komik dapat dibuat melalui paint, Adobe Photoshop, Corel Draw, magic photo, photo scape, atau juga gambar manual yang kemudian di scan.
Dalam membuat komik ini, saya lebih memilih menggunakan gambar kartun yang saya buat melalui beberapa aplikasi/software untuk mengedit dan menyusun gambar komik tersebut.
Langkah yang saya lakukan dalam membuat komik yaitu,menyusun gambar beberapa tokoh dengan beberapa gaya sesuai dengan alur cerita yang akan dibuat. Mengedit gambar tersebut melalui paint, adobe photoshop, magic photo, dan photo scape untuk merapikan tampilan gambar agar seperti komik dan balon dialog. Dengan menggunakan photo scape tersebut juga dapat membantu memperbesar pixel, kontras, dan juga editorial-editorial yang lainnya. Setelah selesai gambar komik tersebut diubah ke dalam format file pdf.
Tema yang saya ambil yaitu sama seperti pada tugas lay out buku yaitu tentang kerusakan lingkungan hidup.Latar belakang situasi yaitu di hutan yang pada akhirnya menjadi areal perindustrian, dalam komik ini terdapat empat tokoh utama.
Bagi yang ingin melihat maupun mendownloadnya, silahkan anda dapat menghubungi alamat E-mail saya di: nurulhasanahgeo@yahoo.com

0 komentar:

Posting Komentar

Mengenai Saya

Foto Saya
malang, jawa timur
Lihat profil lengkapku